Minggu, 03 Januari 2016

TUTUP TAHUN 2015, PRAMUKA SMPN 32 PADANG RAIH PRESTASI

Pasukan Penggalang Gudep SMP Negeri 32 Padang kembali meraih prestasi membagakan di akir tahun 2015 dalam kegiatan Jambore Cabang Kota Padang Tahun 2015. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 27 s/d 31 Desember 2015 ini di ikuti oleh puluhan gudep dan seluruh kecamatan di kota padang. 
Kegiatan jambore ini adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Pramuka Penggalang dimana setiap peserta didik akan mendapatkan pengalaman baru, teman baru, bermain bersama teman-teman yang baru, ilmu-ilmu baru yang mungkin tidak di dapat di Gudep masing-masing. serta mereka juga dapat meningkatkan keterampilan dalam beberapa kegiatan prestasi di jambore diantatranya Lomba Tapak Perkemahan, Pionering, Ranking 1, Semboyan dan Isyarat, dan Pentas Seni.
Gudep SMP Negeri 32 Padang, termasuk gudep yang diperhitungkan akan kelihaian peserta didiknya, dibuktikan gudep yang di kepalai oleh Bapak Setrial, S.Pd mereka selalu memberikan penampilan terbaik disetiap kegiatan lombanya, dan termasuk menjadi Kontingen yang berat bagi rekan-rekan gudep lainnya hingga akirnya mereka Meraih Juara 2 Kegiatan Pentas Seni Tari Piring.
Namun bagaimanapun kembali pada konteks kegiatan Jambore adalah pesta bagi Peserta didik, tidak ada unsur saingan atau musuh sekalipun. Disinilah dituntut kepada Kakak Pembinanya agar dapat menunjukan Rasa persaudaraan sesama anggota Pramuka.